Unconfigured Static HTML Module

Collapse

Static HTML Module Content

Unconfigured Static HTML Module

Collapse

Static HTML Module Content

Peluang Usaha Keripik Singkong yang Sangat Menjanjikan Untuk Dijalankan

Collapse
X
 
  • Time
  • Show
Clear All
new posts
  • niku
    EGS Registered
    • Aug 2022
    • 1

    Peluang Usaha Keripik Singkong yang Sangat Menjanjikan Untuk Dijalankan

    Peluang Usaha Keripik Singkong – Keripik singkong merupakan salah satu olahan makanan khas Indonesia, dimana keripik ini berbahan dasar singkong yang tipis. Umumnya makanan ini dibuat sebagai makanan ringan bagi masyarakat zaman dahulu, namun seiring berjalannya waktu, keripik singkong menjamur dimana-mana.
    Dikemas dengan cara yang lebih modern, membuat jajanan ini sangat digemari saat ini, apalagi varian rasanya juga semakin banyak. Hal inilah yang membuat keripik singkong sangat disukai oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

    Mengapa Usaha Keripik Singkong Begitu Menjanjikan?
    Jika Anda ingin membuka usaha sampingan, keripik singkong bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Pengawetan keripik singkong dapat dibuat dengan mudah dan dapat bertahan cukup lama.
    Oleh karena itu, makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis ibu rumah tangga, selain itu bisnis ini dapat dilakukan sambil mengurus keluarga di rumah. Buat saja keripik singkong lalu bungkus makanan ini, Anda bisa menjualnya langsung atau online.
    Tidak hanya cocok untuk ibu rumah tangga, usaha keripik singkong bisa menjadi bisnis yang sangat dijanjikan. Pangsa pasar jajanan ini masih sangat luas, dimana olahan keripik singkong belum banyak dijual menggunakan kemasan.
    Pasti di sini Anda bisa menjual keripik singkong dengan cara yang lebih modern, salah satunya dengan membuat merek atau nama produk sendiri. Kemudian memasarkannya melalui berbagai media, mulai dari stand, marketplace, media sosial, dan juga masih banyak lainnya.

    Hal Penting Sebelum Memulai Usaha Keripik Singkong
    1. Pikirkan Skala Bisnis yang akan didirikan
    Sebelum memulai bisnis di bidang keripik singkong ini, langkah pertama untuk terlebih dahulu memulai konsep bisnis yang akan dibuat. Misalnya skala usaha yang akan Anda dirikan, seperti stand, jualan online, memasarkannya ke toko-toko, atau lainnya.
    Selain itu, konsep bisnis yang baik terdiri dari bagian-bagian, seperti produksi, pemasaran, penjualan, keuangan, dan sebagainya. Dengan membuat struktur bisnis yang rapi akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis Anda.

    2. Temukan Mitra Bisnis
    Mencari mitra bisnis adalah hal yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis, teman atau saudara bisa menjadi orang yang paling cocok untuk Anda pilih. Mitra biasanya memiliki peran yang sangat penting, mulai dari kemudahan pekerjaan, memberikan solusi, tambahan modal, dan lain-lain.
    Usahakan untuk memilih mitra yang sudah Anda percaya sejak dulu, agar bisnis keripik singkong yang dirintis bisa berjalan dengan lancar. Tidak ada yang namanya konflik atau kegagalan bisnis yang bisa terjadi.

    3. Temukan Distributor Singkong Terbaik
    Bahan dasar keripik singkong harus terbuat dari singkong yang berkualitas, disini anda bisa mulai mencari pasar atau distributor singkong yang bagus. Selain mempengaruhi rasa, distributor juga sangat penting untuk produksi yang dilakukan.
    Jangan sampai Anda memilih distributor yang tidak berkualitas, dimana selain singkong yang jelek, distributor juga tidak memiliki stok saat Anda membutuhkannya. Sebisa mungkin, carilah distributor yang siap mengirim singkong kapan pun Anda membutuhkannya.

    Tips Memulai Bisnis Keripik Singkong
    1. Lakukan Berbagai Jenis Pemasaran
    Ada banyak cara untuk membuat bisnis keripik singkong Anda berkembang, salah satunya adalah dengan melakukan pemasaran yang sangat gencar. Seperti berdiri, berjualan ke toko atau warung, pemasaran online, menerima pesanan, dan masih banyak lagi yang lainnya.
    Adanya berbagai jenis pemasaran akan membuat bisnis Anda terlihat profesional, sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli keripik ini. Selain keripik singkong, cara ini juga sangat efektif untuk usaha lain, seperti roti bakar, kue, es krim, atau produk makanan lainnya.

    2. Membuat Varian Rasa Baru Keripik Singkong
    Pemasaran memang sangat penting, namun dari segi produksi juga harus sangat diperhatikan. Untuk membuat produksi keripik singkong lebih menarik, Anda bisa menambahkan berbagai rasa pada keripik tersebut.
    Umumnya rasa keripik singkong hanya original, manis, dan balado saja. Pasti anda bisa membuat varian rasa yang lebih baru, hal ini akan sangat bagus untuk membuat konsumen ingin membeli produk keripik singkong yang anda jual.

    3. Kemasan Keripik Singkong yang Menarik
    Jika Anda juga membuat keripik singkong kemasan, usahakan kemasannya semenarik mungkin. Tambahkan gambar singkong, logo bisnis, komposisi, dan sebagainya. Hal ini dilakukan agar produk terlihat lebih berkualitas.
    Jangan lupa untuk memilih kemasan yang kuat dan tahan lama, dimana kemasan yang kuat dapat menjaga kualitas keripik singkong dengan baik.

    4. Pilih Lokasi Strategis
    Saat mendirikan stand atau toko sendiri, carilah lokasi yang strategis. Lokasi ini sangat berpengaruh terhadap ramai atau tidaknya bisnis keripik singkong, mengingat bisnis makanan ringan ini cukup disukai oleh kebanyakan orang.
    Pilih lokasi yang dekat dengan sekolah, agensi, toko besar, pusat kota, atau tempat ramai lainnya. Umumnya Anda dapat menjual keripik singkong pada siang atau malam hari, hal ini sangat baik untuk meningkatkan penjualan yang ada.

    Demikian pembahasan kita kali ini tentang Peluang Usaha Keripik Singkong yang Sangat Menjanjikan Untuk Dijalankan. Semoga penjelasan diatas dapat membantu dalam usaha keripik singkong. Semoga bermanfaat!
Working...